HOME


Index of Indonesian articles, click here


http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/06/17/57181


Farhat Abbas Dikecam Pengacara

Pernyataan Farhat Abbas yang mengajak Ariel dan Luna Maya untuk bersumpah pocong demi membuktikan keterlibatan kedua artis itu dalam video porno, dikecam kuasa hukum Ariel dan Luna Maya. Mereka pun mempertanyakan kualitas sarjana hukum suami penyanyi Nia Daniati tersebut.

Farhat yang adalah Ketua LSM Hajar, dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi, pernah mengemukakan tantangan kepada Ariel dan Luna Maya untuk melakukan sumpah pocong.

“Farhat Abbas itu advokat atau dukung beranak. Mana ada sumpah pocong, ada ketentuan hukum yang berlaku. Tidak dikenal itu mengenai sumpah pocong,” kata Afrian Bondjol, Kamis (17/6).

Afrian mengungkapkan selama dirinya kuliah hukum di Universitas Indonesia, kemudian dii Australia, dia tidak pernah menemukan ada cara sumpah pocong untuk membuktikan kebenaran.

“Dia ngerti hukum atau tidak. Kalau dari dusun antah berantah sih tidak apa. Dia kan orang ahli hukum, kok ngomong seperti itu,” terangnya.

Dia kembali mengatakan, bahwa di KUHAP tidak dikenal sama sekali mengenai sumpah pocong. “Kalau mau, ubah dulu undang-undangnya ke DPR,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Afrian mengaku setuju untuk menjunjung azas kejujuran, akan tetapi tidak dibenarkan jika melakukan itu dengan melanggar hukum.


Index of Indonesian articles, click here